Gebyar Pasar Murah PT SSL dan SRL ,Dihadiri PJ Gubsu,Dalam Rangka Perayaan HUT Palas Ke 17 Tahun

Editor: Admin author photo

Padang Lawas (Media Polmas)

Dalam rangka perayaan HUT Kabupaten Padang Lawas ke-17, Pemkab Palas bersama PT Sumatera Sylva Lestari (SSL) dan PT Sumatera Riang Lestari (SRL) menggelar pasar murah di halaman kantor Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Selasa (16/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Utara Dr. Drs. Agus Fatoni M.Si., didampingi Pj Bupati Palas Ir Ardan Noor Hasibuan M.M., Sekda Arpan Nasution S.Sos, Manajemen PT SSL Payung Purba.

Manajemen PT SSL Payung Purba menyebut, gebyar pasar murah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan HUT Kabupaten Palas ke-17.

"Pelaksanaan pasar murah ini merupakan bentuk kerjasama antara perusahaan dengan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas melalui Dinas Ketahanan Pangan," Kata Payung.

Manajer Program Pemberdayaan Masyarakat PT SSL dan SRL Bayu Sukma Nugraha menyebutkan program pasar murah merupakan salah satu bentuk implementasi dari program pemberdayaan masyarakat untuk masyarakat. Program pasar murah yang diberikan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Pasar murah ini merupakan rangkaian program pemberdayaan masyarakat selain beberapa program lain seperti bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, keagamaan serta sosial lingkungan yang telah disalurkan oleh perusahaan kepada masyarakat," Kata Bayu.

Pj Gubernur Sumatera Utara Dr. Drs. Agus Fatoni M.Si., mengapresiasi kegiatan pasar murah berupa paket sembako yang diinisiasi oleh PT SSL dan SRL melalui program CSR perusahaan. 

Ia menyebutkan bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dan kegiatan pasar murah dapat kembali dilaksanakan pada kegiatan berikutnya.

Pj Bupati Palas Ir. Ardan Noor Hasibuan, M.M., didampingi Sekda Arpan Nasution, S.Sos., menjelaskan tujuan dari Gerakan Pasar Murah (GPM) ini adalah untuk mengendalikan inflasi dan mengurangi dampaknya. 

Ardan berharap pasar murah ini dapat membantu menstabilkan pasokan dan harga pangan di wilayah Palas.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga pangan yang sering terjadi menjelang hari besar. Dengan adanya kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan perusahaan swasta, kami yakin dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat," kata Pj Bupati Palas.

Kegiatan pasar murah ini berlangsung dua hari yakni tanggal 14 dan 16 Juli dengan jumlah paket sembako keseluruhan sebanyak 2000 paket berisi beras 5 kg, gula pasir 1 kg serta minyak goreng 2 liter dengan harga 60 ribu rupiah.

Berdasarkan pantauan di lokasi terlihat tidak hanya ibu-ibu yang nampak ramai menyerbu stand yang ada di pasar murah tersebut beberapa laki-laki juga mulai berbaris untuk menukar kupon. 

Antrean panjang sudah mulai mengular dari halaman kantor Kelurahan Pasar Sibuhuan hingga komplek UPT Samsat Palas.

Untuk mengamankan jalannya pasar murah, pemerintah Kabupaten Padanglawas melalui Dinas Ketahanan Pangan juga turut menurunkan personil Kepolisian Polres Palas, Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Padanglawas serta Satpol PP 

Terlihat personil Pramuka juga turut aktif dalam membantu mengarahkan dan membantu warga terutama lansia dan ibu hamil untuk mendapatkan kupon penukaran. (Aziz sir)

Share:
Komentar

Berita Terkini