HUT 4 Batalyon Jalak Cakti ,Walikota Medan Harapkan Personil Tingkatkan Peran Aktif dan Kemampuan Tugas Satpol PP

Editor: Admin author photo

Medan (Media Polmas)

Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan khususnya Batalyon Jalak Cakti agar terus meningkatkan peran aktif dan kapasitas serta kemampuannya dalam rangka mendukung tugas dan fungsi Satpol PP Kota Medan.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Muhammad Sofyan saat memimpin Apel dalam rangka HUT ke-4 Batalyon Jalak Cakti Satpol PP Kota Medan, di lapangan Balai Desa, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (31/8/24). Hadir dalam Apel tersebut, Kasat Pol PP Rakhmat Harahap diwakili Sekretaris Satpol PP Ardhani Syahputra, unsur Forkopimda, Camat Medan Petisah, Arafat Syam, Camat Medan Sunggal, Tengku Chairuniza dan jajaran Satpol PP Kota Medan.

"Melalui momentum HUT ke-4 Batalyon Jalak Cakti diharapkan dapat terus meningkatkan peran aktif dan kapasitas serta kemampuannya dalam rangka mendukung tugas dan fungsi Satpol PP Kota Medan", kata Sofyan.

Menurut Sofyan, Disiplin menjadi tuntutan wajib bagi seluruh personil Batalyon Jalak Cakti baik dalam menjalankan tugas maupun dalam organisasi. "Tentunya di HUT ke-4 Batalyon Jalak Cakti ini kebersamaan dan kekompakan harus kita tumbuh kembangkan, dimana ini hal menjadi tuntutan utama jajaran Batalyon Jalak Cakti", ujar Sofyan.

Untuk seluruh jajaran Batalyon Jalak Cakti, Sofyan mengungkapkan loyalitas kepada organisasi dan loyalitas kepada Pemko Medan serta loyalitas kepada atasan harus wajib saudara miliki. Selain disiplin dan loyalitas, Dedikasi juga menjadi  tuntutan agar kita kedepannya lebih berhasil dalam menjalankan tugas kedepannya.

"Selamat atas HUT ke-4 Batalyon Jalak Cakti Satpol PP Kota Medan. Semoga kedepannya kita terus dapat meningkatkan kinerja dalam rangka menegakkan Peraturan Daerah guna menciptakan rasa tertib dan aman di tengah masyarakat", ucap Sofyan.

Sofyan juga menyinggung tugas Batalyon Jalak Cakti kedepannya semakin berat apalagi menyongsong Pilkada daerah baik itu Pemilihan Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut maupun Pemilihan Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan.

"Mari kita berperan aktif dalam mengawal rangkaian atau tahapan Pilkada Sumut dan Pilkada Kota Medan sesuai tugas dan fungsi kita masing-masing", sebut Sofyan.

Sebelumnya Kasat Pol PP Rakhmat Harahap diwakili Sekretaris Satpol PP Ardhani Syahputra yang juga sebagai Danyon Batalyon Jalak Cakti mengungkapkan Batalyon Jalak Cakti merupakan unsur terpenting dari pada Satpol PP Kota Medan. Untuk itu di HUT ke-4 kami berharap personil dapat meningkatkan kapasitas dan lebih berperan aktif.

"Batalyon Jalak Cakti ini menjadi ranah mereka (personil) untuk berkarir. Kami ingin seluruh personil untuk meningkatkan integritas dan loyalitas terhadap organisasi dan Pemko Medan", kata Ardhani sembari menambahkan pihaknya siap memberi dukungan pelaksanaan PON Aceh-Sumut dan Pilkada dengan berperan aktif dalam penertiban gun merubah wajah kota Medan lebih baik dari rapi.

Usai memimpin Apel, Aspemsos bersama Danyon Batalyon Jalak Cakti memotong nanti tumpeng sebagai rangkaian dalam perayaan HUT ke-4 Batalyon Jalak Cakti. Selain diisi dengan perlombaan yang seru , perayaan ini juga diisi dengan penampilan aktraksi personil ketika menjalani tugas  dan penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan untuk ahli waris bagi personil yang telah meninggal dunia.(@kp)

Share:
Komentar

Berita Terkini