Kecamatan Tinada Pakpak Bharat Dinobatkan Juara III Sebagai Kecamatan Terbaik Sumatera Utara Tahun 2024.

Editor: Admin author photo

Pakpak Bharat( Media Polmas)

Kecamatan Tinada dinobatkan sebagai Juara ke III sebagai Kecamatan Terbaik Kategori IVA Test Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024. Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor menerima Piala ini Bersama Camat Tinada, Rudolf Agus Solin, ST, MM dan Ketua TP PKK Tinada, Ny. Sarah Rudolf Agus Solin, diserahkan langsung oleh Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny. Tyas Agus Fatoni di Hotel Le Polonia, Medan. Penyerahan Piagam ini dilaksanakan bersamaan dengan Jambore Kader PKK Bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota Sumatera Utara Tahun 2024 (21/08/2024).

Selamat untuk Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Tinada, keberhasilan sebagai Juara ke III ini tentu adalah keberhasilan Bersama, semoga kedepan Kesehatan masyarakat Tinada, khususnya upaya pemberantasan dan pencegahan kanker serviks bisa lebih meningkat lagi di seluruh Kabupaten Pakpak Bharat, khususnya di Kecamatan Tinada, ucap Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor usia menerima Piala ini.

Ketua TP PKK Pakpak Bharat ini juga mengapresiasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah atas dukungannya bagi pencanangan Gerakan ini, bahwa keberhasilan Kecamatan Tinada sebagai Kecamatan IVA Test ke III tahun 2024 ini menurut Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor tidak terlepas dari besarnya dukungan seluruh Organisasi Perangkat Daerah Pakpak Bharat yang turut berperan aktif di dalamnya.

Sementara itu Penjabat Ketua TP PKK Sumatera Utara, Ny. Tyas Agus Fatoni dalam sambutannya mengatakan, Jambore PKK merupakan suatu wadah untuk berkumpul, bersilaturahmi dan bertukar pengalaman, manambah wawasan pengetahuan dan penghargaan yang dapat memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja, sesuai dengan tema Kader PKK, yaitu ‘Ceria, Cerdik, Cekatan Demi Sumut Mantap dan Harmoni Serta Menuju Indonesia Maju’.

Karena pelaksanaan, persiapan, dan percepatan penguatan 10 program PKK tidak terlepas dari aspek kualitas SDM. Hal ini menjadi penting, di mana angka stunting perlu kita perhatikan betul guna untuk mempersiapkan SDM generasi ke depan menuju generasi emas 2045, ucap Ny. Tyas Agus Fatoni.(Rp/PB)

Share:
Komentar

Berita Terkini