Mengenang Jasa Pahlawan ,RW 017 Adakan Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 79

Editor: Admin author photo

Bekasi-Media Polmas

Semangat nasionalisme masyarakat Indonesia, tidak luntur menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2024 dan Upacara Kemerdekaan yang dilakukan di berbagai daerah.seperti yang dilakukan warga RW 017 Pesona Gading Cibitung Desa Wanajaya Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Memperingati HUT Kemerdekaan ke-79 RI.

Ketua Pembina Upacara Sularso Menyampaikan Ada pun untuk HUT RI. Saya selalu ketua RW yang selalu melihat langsung kondisi wilayah terutama  PGC RW 017  yang belum merasakan kemerdekaan seutuhnya sekali pun sudah 79 th kita merdeka. untuk itu kita punya komitmen mengajak seluruh ketua RT serta tokoh dan kader PKK untuk membiasakan sapa warga khususnya RW 017.dengan cara itu insyaallah di wilayah tidak ada yg namanya kesenjangan sosial...apa lagi konflik sosial.

Sementara Pemimpin Upacara Darum Setiono Menuturkan Saya merasa bangga atas amanat yg diberikan oleh BP ketua RW 017 PGC 1 kepada saya untuk menjadi Pemimpin Upacara 17 kemerdekaan RI Karena bisa melatih mental saya, di hadapan umum. dan tak lupa bisa bernostalgia saat masa-masa sekolah dulu menjadi petugas upacara."Harapan saya untuk kedepannya agar upacara 17 Agustus ini tetap terlaksana rutin tiap tahunnya, serta agar lebih kompak di wilayah Rw 017.ujar Darum dengan senyum.

Ketua RT 007 Pujiyono Mengharapkan agar bisa lebih meriah lagi dalam  melaksanakan Upacara, kalau bisa tahun depan ada perubahan,, seperti lebih ke baju² adat untuk peserta di setiap RT masing-masing,, agar kita mengenalkan berbagai suku di Indonesia kepada anak² kita semua.

"Semoga upacara tahun depan bisa di ikuti dengan karnaval RW 17... Biar lebih meriah, "ungkap Pujiyono dengan harap.

Disisi lain Warga RT 01 Martinus merasa bangga sebagai warga Rw 017 karena tiap tahun selalu mengadakan upacara memperingati 17 agustus, karena antusias warga dari RT 001 sampai RT 007 sangat luar biasa.( Ferry )

Share:
Komentar

Berita Terkini